Indonesian Harley-Davidson Drag Race Championship 2017 Siap Digelar

Jakarta Utara (03/09) berlokasikan di Anak Elang Harley-Davidson Jakarta digelar Press Conference penyelenggaraan even otomotif di penghujung Oktober 2017 ini tepatnya 28 – 29 Oktober 2017. Acara ini digagas oleh Speedlovers Indonesia sebuah komunitas pencinta kecepatan yang independen. Indonesian Harley-Davidson Drag Race Championship 2017-2018 diharapkan dapat menjawab kerinduan para drag bikers pengguna HD yang selama ini tidak lagi memiliki tempat untuk memuaskan hasratnya membesut kecepatan di trek luru 402 meter.

Dengan mitra penyelenggara Anak Elang Harley-Davidson of Jakarta yang mrupakan authorized dealer HD di Indonesia tentu Speedlovers Indonesia menjadi semakin kuat mengukuhkan rencana besar ini. Tak tanggung-tanggung, 7 seri akan diselenggaraka di pelbagai kota besar di Indonesia dan yang menjadi seri pembuka adalah di Lanud Rumpin, Bogor, Jawa Barat.

Sedangkan tema yang diusung adalah The Legend is Back untuk seri perdana merupakan alasan untuk mengingatkan bahwa di tahun 2002 – 2004 pernah digelar even serupa, dimana kala itu Harley Owner Group Jakarta Chapter memberikan fasilitas dan wadah yang baik dan aman. Para juara itulah yang diharapkan akan kembali berdiri di podium, walapun tetap memberikan ruang kepada peserta baru untuk membesut mesinnya dan mengalahkan para jawara pada masainya dalam kelas-kelas yang sudah diklasifikasikan.

“Kegiatan ini begitu ditunggu khususnya bagi para pengendara HD yang menyukai kecepatan sehingga mereka dapat menyalurkan hasrat dan kegemaran di tempat yang tepat” terang Djoko Iman Santoso, salah seroang pendiri SpeedLovers Indonesia.

Sahat Manalu, selaku Dealer Principal Anak Elang Harley-Davidson of Jakarta berkomentar,”Sebagai dealer HD di Indonesia kami amat mendukung acara ini karena kegiatan begitu positif bagi para pencinta moge khususnya HD”

Bikers senior yang baru kembali dari Sturgis Motorcycle Rally, AS menambahkan, “Acara ini tentunya menarik, terlebih lagi dengan antusiasme masyarakat terhadap dunia otomotif. Apalagi di Indonesia jarang terdengan drag race moge, di negara asalnya, Amerika Serikat HD sangat terkenal di dunia drag race. Salah satu varian yang terkenal adalah Street Rod yang mrupakan tipe terbaru dan kini sudah hadir di tanah air. Di samping memberi sisi lain yang menarik dari dunia HD, di dalamnya kami juga akan memperkenalkan para builder atau modifikator Indonesia yang turut berpartisipasi dalam acara ini”

Even ini direncanakan akan masuk ke dalam kalender nasional IMI Pusat ini tentunya akan menjadi tantangan tersendiri untuk membangkitkan kembali sebuah momentum yang pernah Berjaya di eranya. Kurang lebih selama 13 tahun vakum, keinginan terbesar dari even ini tentunya adalah dengan banyaknya pesertanya. Sekurangnya ditargetkan 500 peserta. Siapapun boleh mendaftar asalkan memenuhi persyaratan yang telah ditentukan. Pengendara HD, memiliki SIM C yang berlaku, KTA dan KIS yang dikeluarkan oleh IMI. Persyaratan adalah mutlak, karena mengacu pada peratruan standar internasional demi keamanan dan keselamatan bagi para peserta maupun penonton.

0 Komentar

Tinggalkan Komentar

atau register dulu untuk ngasih komentar!