Motorbaik Indonesia hadir di Pure & Crafted Festival Indonesia 2017

Motorbaik Indonesia adalah sekumpulan penggemar motor dari kalangan selebritis yang dimotori oleh Ananda Omesh. Motornyapun dari pelbagai merek dan jenis motor, anggotanya antara lain Tora Sudiro, Gading Marten, Tarra Budiman, Imam Darto, Nabila Putri, Denny Casmala, Dimas Anggara, dan Bisma Karisma.

Menurut Ananda Omesh, Motorbaik merupakan sebuah gerakan moral untuk mengajak para motoris untuk selalu santun di jalan dan juga ikut memerangi pengaruh negatif geng motor di kalangan anak muda.

“Jadi ini bukan komunitas atau klub. Tapi ini gerakan moral ini sudah saya gagas beberapa tahun lalu ketika tengah ramai kasus pengadangan klub motor oleh pesepeda. Nah, saya berpikir itu hanya tindakan oknum karena masih banyak pengendara yang baik. Stigma itu berkembang makin jauh dan kini bukan sekadar pengendara moge saja, namun klub-klub motor yang lain. Karena itu saya kemudian mulai merintis motorbaik itu melalui sosial media sebagai sebuah social movement yang dimulai dari kalangan selebritis untuk mengampanyekan naik motor yang baik itu asik,” terang penghobi berat motor klasik dan motor custom.

Pada kesempatan kali ini Omesh menggalang dana bagi sahabat yang tengah melawan kanker. Nabila Putri menambahkan,”Jangan sekali-kali menyebut sebagai penderita kanker, karena mereka butuh dukungan dari kita semua untuk sembuh. Penyakit kanker memang bukan penyakit yang mudah disembuhkan namun bukan berarti tidak bisa disembuhkan”

Lelang yang dilakukan adalah helm Elder milik Imam Darto yang berhalangan hadir dan helm Bell milik Omesh. Keduanya tidak tampil polos, melainkan terkena guratan art dari seniman Bandung yaitu Abdul Rohman Rosyad dan Syntia Wijaya.

“Hasil lelang ini akan diserahkan sepenuhnya kepada sahabat kita yang tengah melawan kanker. Kami juga ada paket merchandise yang dijual minimal 15 ribu, jadi membayar lebih juga dipersilahkan. Yang hasilnya juga akan disumbangkan” terang Omesh.

 

0 Komentar

Tinggalkan Komentar

atau register dulu untuk ngasih komentar!