SAC 2017 Bakal Pakai Suzuki GSX-R 150

Ajang Suzuk Asian Challenge (SAC) dipastikan akan kembali hadir seiring dengan berjalannya seri demi seri Asia Road Racing Championship (ARRC). Di tahun pertama mempergunakan Suzuki Satria F150 versi KARBURATOR sedangkan di tahun kedua beralih memakai versi injeksi.Kesemuanya memakai part yang tidak berbeda satu sama lain, sehingga praktis yang diadu adalah skill dan tentunya ada faktor keberuntungan.

Nah ... di tahun 2017 ini bakal memakai Suzuki sport terbaruya yaitu Suzuki GSX-R150. Padahal seperti yang diketahui, program Suzuki Indonesia Challenge (SIC) di musim 2016 praktis terhenti sehingga menimbulkan spekulasi bahwa SAC 2017 bakal ditiadakan.

Pertanyaannya adalah bagaimana proses seleksi pembalapnya di Indonesia?

“Kami akan memikirkan lebih lanjut soal itu. Yang pasti SAC 2017 akan ada” papar  Audi Tarantini, Product Planning 2W PS Suzuki Indomobil Sales (SIS). Tentunya ini menjadi angin segar bagi pencinta balap hanya dengan bermodalkan skill dan kelengkapan balap bisa langsung gas untuk bisa berkompetisi di tingkat Asia.

Dalam dua tahun kompetisi ini digelar, perwakilan Indonesia selalu mendapatkan gelar juara. Langkah duta bangsa ini tidaklah mudah pasalnya pembalap Malaysia, Filipina, dan negara Asia lain skill tidak terpaut jauh. 

0 Komentar

Tinggalkan Komentar

atau register dulu untuk ngasih komentar!