Racing Boy Rilis Pelek Aftermarket untuk Yamaha N Max

Yamaha N Max memang fenomenal. Kehadiran big skutik dengan harga pahe ini mendapatkan sambutan positif dari bikers. Baik pengguna skuter matik cc kecil yang ingin naik kelas ataupun menjadi ajang gaul pemuas hasrat hobi.

Begitu pula part aftermarketnya bejibun. Ada yang common part dengan skuter Yamaha yang lain ataupun skuter matik pada umumnya ataupun yang lainnya. Namun dibalik itu semua, ada sedikit yang mengganjal yaitu pelek. Yang dimainkan hanya sebatas warna. Meskipun pada akhirnya ada produsen pelek lokal yang membuat ternyata hanya membuat sedikit lebar saja. Dari desain ataupun diameter sami mawon dengan bawaan motor.

Racing Boy dikenal sebagai brand aftermarket yang terjamin kualitasnya merilis pelek untuk N Max. Selain memiliki desain berbeda yaitu palang enam sebagaimana pelek konvensional juga memiliki diameter 14 inci !

Achib Purwoko selaku Retail Sales SuperVisor PT. Enwan Multi Partindo (EMP) mengatakan,”Di pertengahan Oktober nanti kami akan melepas ke pasar pelek untuk Yamaha N Max 155 dengan tipe SP 811. Uniknya tidak lagi berdiameter 13 inci namun 14 inci. Sebagai panduan pelek depan berukuran lebar 3,5 inci dan belakang lebar 4 inci. Pelek depan kami rekomendasikan ban ukuran maksimal 120/70 – 14 sedangkan belakang 160/ 60 – 14”

Pemasangannya dijamin plug n play asalkan tetap memenuhi aturan ya MotMod Mania. Meskipun demikian, Achib juga mengatakan telah menyiapkan bracket untuk meninggikan sepatbor depan meski setelah dilakukan uji coba tidak ada kendala.

Motivasi pembuatan pelek ini adalah lebih membuat nyaman pengendara karena diameter pelek lebih besar namun tidak mengesamping performa. Disamping itu, pilihan ban diameter 14 di Indonesia tentu lebih banyak dibandingkan diameter 13. Impor ada, lokal apalagi. Bejibun.

Untuk koceknya sendiri tak perlu rogoh dalam-dalam. Pasalnya hanya 1,7 juta untuk harga Jabodetabek. Sebagaimana pelek Racing Boy lainnya, sudah mengantongi sertifikasi SNI dan diklaim lebih ringan tanpa mengorbankan kekuatannya.

 

PT. Enwan Multi Partindo

Ruko Citra Raya Blok U1 No.47/48,

Cikupa, Tangerang, Banten  15710

Phone  : (021) 59409068

Fax      : (021) 5962647

0 Komentar

Tinggalkan Komentar

atau register dulu untuk ngasih komentar!