MotoGP Qatar 2018 : Iannone Tembus 10 Besar

Balap perdana di musim 2018 ini yaitu di Qatar dalam kondisi panas dan berangin. GP Qatar adalah satu-satunya sirkuit yang digelar di malam hari dan bermandikan cahaya. Andrea Iannone dan Alex Rins mengambil start dengan percaya diri setelah menempatkan diri di posisi 5 dan 10.l Meskipun Rins mengalami kecelakaan kecil namun tidak berarti.

Keduanya memilih kombinasi ban depan medium sedangkan ban belakang soft membuat mereka melejit ketika start. Karena ketatnya kompetisi Iannone konsisten berada di antara posisi ke 8 dan ke 10. Sedangkan Rins melakukan sejumlah manuver apik dengan menyalip sejumlah lawan-lawannya dan posisi 5 besar pun diincarnya. Sayangnya,setelah 10 lap Alex melebar di tikungan kedua dan menemui bagian kotor di trak, kehilangan grip di ban depan yang membuatnya terjatuh dan tak bisa melanjutkan balap lagi. Meskipun demikian, pembalap muda Spanyol ini akan belajar banyak dan menikmati feeling (mungkin lebih tepat bila dirasakan saat sesi latihan bukan saat balap).

Andrea Iannone

Jika dikomparasi dengan balap yang sama tahun lalu kami sudah melakukan imrpove, yang kami rasakan begitu positif. Saya tidak terlalu puas dengan hasil ini tapi saya juga tidak sedih-sedih amat. Saya merasa percaya diri dengan GSX-RR dan merasakan potensinya. Start ku bagus dan saya menjaga posisi. Sayangnya setelah beberapa lap saya merasa kurang pede dengan ban depan, masalah yang sama dengan yang kemarin. Saya pikir ini hanyalah masalah kecil yang dapat kami perbaiki segera. Saya enggan memaksa terlalu keras yang beresiko jatuh, ini sangat penting untuk bisa finis balap. Kami bekerja dengan baik, saya merasa percaya diri di balap berikutnya di GP Argentina.

Alex Rins

Saya mengalami nasib naas, tapi bagaimanapun kami melakukan pekan yang luar biasa. Balap berjalan dengan baik, saya tidak membuat start yang terbaikj, tapi begitu saya berada di belakang Dovizioso saya merasakan feeling bagus. Ini memang sulit bagi saya untuk bertarung di trek lurus dan ketika saya bertarung dengan Petrucci saya mencoba dan menjaga posisi dan saya pun terjatuh. Saya banyak belajar untuk masa depan dan sayakin akan lebih kompetitif dari start. Kami sekarang tahu memiliki potensi yang ciamik dan di Argentina pasti kami akan lebih baik.

1 Komentar

Oytsilus22 Maret 2018

Rossi tua-tua keladi! Io sto con vale

Admin22 Maret 2018

Ya, ini membuktikan Valentino Rossi masih bertaji di musim 2018 ini. Kita lihat nanti kedepannya!

Tinggalkan Komentar

atau register dulu untuk ngasih komentar!