Van der Mark Gantikan Rossi di Aragon

Pembalap Yamaha WSBK Michael van der Mark akan menggantikan Valentino Rossi mengendarai YZR M1 di MotoGP seri 14 di Aragon. Rossi memang terlihat cepat menjalani masa rehabilitasi, tapi tidak bisa dipastikan akan mampu berkompetisi di GP Motegi di Jepang.

Untuk seri Aragon, Van der Mark akan didukung oleh kru yang biasa menangani Rossi. Kesempatan ini diberikan kepada pembalap juara World SuperSport musim 2014 dan di musim 2017 bersama Alex Lowes menjadi kampiun Suzuka 8 Hour 2017.

Tidak seperti Lowes, yang memiliki keuntungan merasakan sesi pengujian di Brno, Republik Ceko maka Van der Mark tidak akan mendapatkan sesi tersebut. 

Meskipun demikian, juara tiga kali Suzuka 8 Hours optimis bisa beradapatasi. Di Paddock MotoGP bukanlah hal yang asing pasalnya pernah mencicipi kerasnya kompetisi GP125 selama 7 seri di musim 2010 dan ajang Moto2 di musim 2011 di GP Belanda.

Michael van der Mark

Saya senang diberikan kesempatan mengendarai YZR-M1 di seri Aragon. Jujur saja, saya tidak pernah mengendarai motor MotoGP sebelumnya, maka ini benar-benar pengalaman yang baru untukku. Saya mengerti akan tidak mudah untuk mengendarainya. Saya sangat senang untuk Yamaha atas kesempatan ini. Ini akan jadi pembelajaran yang sangat bagus.

 

Lin Jarvis, Manajer Yamaha Motor Racing

Pasca Rossi kecelakaan 31 Agustus, Yamaha memutuskan tidak menggantinya di GP San Marino tapi di GP selanjutnya yaitu di Aragon. Karena memang tidak memungkinkan bagi Rossi untuk fit balap di Aragon, akhirnya Yamaha memutuskan mencari pembalap pengganti tanpa menyalahi kontrak yang ada bagi pembalap tersebut. Sebelumnya kami menggunakan jasa Katsuyuki Nakasuga mengantikan Jorge Lorenzo di musim 2011 dan Alex Lowes menggantikan Bradley Smith di 2016, kami memutuskan menunjuk Michael van der Mark mendapatkan kesempatan kali ini. Memang tidak mudah penggantikan pembalap lain terlebih lagi menggantikan Valentino Rossi, tapi kami percaya Michael memiliki pengalaman untuk melaksanakan kerja dengan baik. Kami akan memberikannya dukungan terbaik kami dan berharap dia dapat selalu sukses pada setiap kesempatan. Kami juga berharap Rossi kana melanjutkan pemulihan dengan cepat dan segera bertemu dengannya. Kembali dengan YZR-M1 sesegera mungkin

 

0 Komentar

Tinggalkan Komentar

atau register dulu untuk ngasih komentar!