GP San Marino 2017 :  Petrucci Gagal Juara Seri

Danillo Petrucci (Octo Pramac Racing) bisa dikatakan mampu mengendalikan Ducati nya baik meskipun demikian kegagalan mempertahankan posisi terdepan amat mengecewakannya.

“Lintasan sangat basah  sehingga saya harus berhati-hati saat menikung. Di tikungan terakhir, saya kehilangan satu detik dan sejurus kemudian Marquez sudah ada di depan saya. Saya sebenarnya berusaha untuk mengejar tapi sepertinya itu sulit dan pilihan untuk bertahan di posisi kedua adalah pilihan terbaik” Kata papar pembalap dengan nomer start 9  ini.

Pencapaian di musim ini terhitung bagus bagi Petrucci pasalnya pada musim ini mampu mengoleksi 3 podium, sedangkan untuk selama karirnya keempat kalinya. Rinciannya adalah 2017 : GP Italia (ke 3), GP Belanda (ke 2), dan GP San Marino (ke 2).Sedangkan di GP Inggris 2015 (ke 2).

Petrucci di pertengahan musim mengalami perpanjangan kontrak untuk musim 2018 karena prestasinya mentereng membuat tim MotoGP lain kepincut. Ogah kecolongan, Kepala tim Pramac Ducati, Paolo Campinoti menawarkan perpanjangan kontak dan disetujui. 

Hingga seri ini, Petrucci menempati posisi ke 7 klasemen sementara dan ini adalah yang terbaik selama karir di MotoGP. Prestasi ini lebih baik dibandingkan Jorge Lorenzo yang menyandang status sebagai pembalap tim pabrikan Ducati yang menghuni urutan ke 9 klasemen sementara. 

0 Komentar

Tinggalkan Komentar

atau register dulu untuk ngasih komentar!