GP San Marino 2017 : Marquez Semakin Dewasa

Marc Marquez kian membuktikan kedewasaan dalam balap, tidak mengikuti hawa nafsu untuk menjadi juara semua dilakukan penuh perhitungan dan kesabaran. Ini adalah kemenangan kali keempat bagi Marc Marquez.

119 poin adalah perolehannya hingga saat ini, sama dengan Andrea Dovizioso (Ducati Team) yang harus puas di urutan ketiga. Dovi pun sama-sama mengoleksi 4 kemenangan, hanya saja Marquez memiliki koleksi podium ke 2 lebih banyak yaitu 3 kali, sedangkan Dovi hanya sekali. Maka dari itulah puncak klasemen dihuni oleh Marquez.

Masih ada lima seri tersisa yaitu Aragon, Jepang, Australia, Malaysia, dan Valencia. Persaingan masih amat terbuka diantara Marquez dengan Dovi. Selain itu, Vinales tetap berpeluang walau tipis kemungkinannya.

Balap di Misano dalam kondisi hujan sehingga membuat trek licin.Sejatinya, Marquez ingin meraih posisi terdepan namun Jorge Lorenzo (Ducati Team) lebih berani merebut posisi tersebut. Pembalap bernomer start 93 ini lebih memilih menahan diri, selagi masih di depan Dovi dia aman. Selang beberapa saat kemudian, Danilo Petrucci menyalipnya dan menempati posisi kedua. Di lap ke 4, Lorenzo pun terjatuh dan tak bisa bangkit lagi.

Marquez berkomentar,”Lomba ini terhitung sulit karena lintasan licin dan banyak pembalap terjatuh dan tak bisa bangkit lagi. Saya mencoba mengendalikan motor dan diri aya sendiri. Saya berkata pada diri sendiri agar bersabar dan bertahan di posisi dua sudah cukup”

Marquez cerdik, pasalnya Petrucci lah yang bertugas mengeringkan trek sedangkan dia menjejakan roda di belakangnya. Selain itu ilmu curi angin masih berlaku di sini karena tidak terlalu menguras tenaga motor terlalu besar. Pada tiga putaran terakhir, barulah Marquez ngotot untuk meraih podium perdana. Dengan keputusan melakukan late braking dan terbayarlah kesabaran Marquez.

0 Komentar

Tinggalkan Komentar

atau register dulu untuk ngasih komentar!